Oleh: awaludinfajari | September 13, 2011

Menjadi diri sendiri

Sadarkah kita, hidup kita selalu apa kata orang, terkadang kita lebih percaya pada omongan orang daripada apa kata hati kita sendiri, kita selalu berlomba untuk mendapatkan kehormatan di mata orang dengan mengorbankan perasaan kita sendiri, terkadang kita menjadi dilema ketika harapan kita tidak sesuai dengan harapan orang, menjadi tertekan ketika harapan itu tidak bisa dicapai karena akan dicibir oleh banyak orang.

Jujur pada diri sendiri memang sulit, apalagi menjadi diri kita sendiri. Terkadang kita ingin seperti seseorang yang menjadi idola kita, tanpa terpikir menjadi diri sendiri, menjadi pribadi unggul dengan mengoptimalkan segala kemampuan yang kita punya.

Mulailah jujur pada diri kita sendiri, memahami segalanya karena hanya kita yang mengetahui segala sesuatunya, jadikan apa kata orang menjadi sebuah kritikan yang membangun kepercayaan pada diri sendiri, menjadi sebuah batasan ekspresi dari kita, karena tidak dipungkiri sebagai mahluk sosial, kita tidak bisa hidup sendiri, hidup bermasyarakat adalah fitrah kita sebagai manusia, jadi pahamilah yang menjadi aturan sosial yang berlaku di lingkungan masyarakat kita, dan aturan sosial itu terkadang bersumber dari apa kata orang.

Percaya dan jujur pada diri sendiri menjadikan kita lebih hidup, karena kita tidak lagi hidup dari apa kata orang, tidak lagi hidup apa maunya orang, tetapi kita hidup apa kata hati kita, karena hati tidaklah bisa berbohong, jadi kita lebih mengekspresikan diri kita sendiri dengan optimal, mengoptimalkan kemampuan yang kita miliki menjadi sebuah kesuksesan yang tak terhingga. Jadi mulailah kita jujur pada diri kita sendiri, pahami dan milki diri kita seutuhnya untuk menjadi pribadi ungul dan bermanfaat bagi kehidupan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: