Oleh: awaludinfajari | Agustus 8, 2011

Manchester United Tumbangkan Manchester City di Wembley

Manchester United berhasil membalas kekalahan di semi-final Piala FA musim lalu dari Manchester City dengan spektakuler pada ajang pembuka musim Community Shield.

United ketinggalan 2-0 di babak pertama lewat gol dari Joleon Lescott dan Edin Dzeko, tetapi tiga gol di babak kedua lewat Chris Smalling dan sepasang gol Nani menuntaskan perlawanan City.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan lambat. United membuka peluang lewat beberapa setengah peluang dari Young dan Chris Smalling, tetapi kiper kedua tim belum bekerja keras.

Yang lebih menonjol justru panasnya perseteruan antara kedua tim. Dzeko dan Anderson terlibat adu mulut yang memaksa Phil Dowd mengeluarkan kartu kuning pertama ke kedua pemain.

Kemudian Micah Richards diganjar kartu kuning akibat melanggar Young, dan tendangan bebas Rooney kemudian melebar dari gawang Joe Hart.

City akhirnya unggul tujuh menit menjelang jeda. Tendangan bebas David Silva berhasil disundul Lescott ke gawang kiper baru United David De Gea.

Penderitaan fans United belum berakhir. Kapten Nemanja Vidic memberikan ruang terlalu luas bagi Dzeko, dan tendangan keras Dzeko pun kembali bersarang di gawang De Gea sesaat sebelum istirahat.

Manajer United Sir Alex Ferguson menyuntikkan darah pemain muda dengan memasukkan Tom Cleverley, Jonny Evans, dan Phil Jones untuk Michael Carrick, dan duet Vidic-Ferdinand.

Hasilnya langsung terlihat di tujuh menit pertama, ketika tendangan bebas Young berhasil dimanfaatkan Smalling yang berhasil lepas dari jebakan off-side untuk memperkecil ketinggalan.

Fans United pun langsung kembali bersorak, dan di menit ke-58, Nani mencetak gol indah melalui sentuhan umpan-umpan pendek yang melibatkan Rooney, Welbeck, dan Cleverley.

Masuknya Rafael untuk Evra, membuat United nyaris menampilkan seluruh pemain muda di paruh kedua babak kedua. Hanya Rooney dan Young yang usianya 25 tahun atau lebih, sebelum Berbatov masuk menggantikan Danny Welbeck.

Namun, tim muda United tetap tenang, hingga akhirnya Nani berhasil mencuri bola dari kegagalan Vincent Kompany menghalau bola, dan dengan tenang menaklukan Hart sekali lagi.

Higlight and Goals

Sumber:
http://www.goal.com/id-ID/match/64358/manchester-city-vs-manchester-united/report
Ficture from antaranews.com
video from youtube.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: