Oleh: awaludinfajari | Juli 29, 2011

KPK di bubarkan, koruptor di maafkan.

“Kalau tidak dipercaya, apa gunanya kita dirikan lembaga ad hoc ini. Kalau memang terbukti (ada korupsi di lembaga itu) perlu dipikirkan kembali apakah lembaganya dibubarkan,” ujar Marzuki di DPR”, Jumat (29/7/2011).

KPK adalah lembaga yang dipercaya masyarakat untuk memberantas korupsi. Namun, jika ternyata pimpinan KPK justru melakukan korupsi, ini menjadi tidak berarti. Sehingga, pembubaran merupakan jalan yang perlu ditempuh.

“Nyatanya tidak membawa perubahan juga. Lebih banyak manuver poilitik dari pada konteks untuk pemberantasan korupsi,” katanya.

Menurutnya, apa yang terjadi dewasa ini terhadap KPK sangat memprihatinkan. Bahkan, yang terjadi sekarang sangat memalukan. Sehingga layak kiranya untuk dipertimbangkan lagi keberadaan KPK ini. “Kalau memang itu ada faktanya, memalukan,” katanya

Selain itu perwakilan rakyat yang kita sangat hormati ini mengajukan untuk melakukan proses pemutihan pada para koruptor alias memaafkan segala sesuatu yang telah ia perbuat dalam hal mengkhianati kepercayaan rakyat dengn cara menggelapka unag rakyat yang seharusnya dipergunakan denganbaik untuk kepentingan rakyat, ini katanya “Dibuat pemutihan (untuk koruptor, red). Semua uang yang di luar negeri, yang kotor, silahkan masuk ke dalam negeri, di kenakan pajak, kita maafkan beri pengampunan,” kata Marzuki di DPR, Jumat (29/7/2011).

Menurutnya, semua masyarakat harus saling memaafkan dari Sabang sampai Merauke. Agar, kata dia semua kembali normal seperti memulai kehidupan baru lagi. “Semuanya di clear-kan. Kita mulai dari awal dengan sesuatu hal yang baru, tidak usah lagi di belakang. Supaya tidak ada lagi urusan dengan masa lalu, kita saling memaafkan, seluruh bangsa,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, para koruptor yang masih belum tertangkap di luar negeri lebih baik diajak kembali lagi. Alasannya adalah agar dana-dana yang dibawa kabur bisa kembali dan menambah kas negara.

“Seluruh koruptor kita panggil ke dalam, uangnya suruh pulang semua tapi kenakan pajak. Kalau dari luar negeri masuk Rp1000 triliun kena pajak 20 persen, itu kan Rp200 triliun bisa masuk kas negara untuk investasi dan sebagainya,” jelasnya

Merinding dengernya juga, ketika perwakilan kita di DPR mengatakan mau membubarkan lembaga kepercayaan rakyat untuk memberantas korupsi di Indonesiaa, KPK. Ucapan ini seakan mencederai hati rakyat Indonesia, yang sekian lama di rundung duka atas ulah para koruptor kelas kakap kita yang sudah merenggut jutaan harapan dan mimpi rakyat Indonesia untuk hidup lebih baik. Masihkah kita berlapang dada pada mereka yang kejahatannya lebih kejam dari para teroris? Katakana tidak para korupsi kata pak SBY pada kampanye politik 2009, kita juga harus mengatakan dengan lantang katakana tidak pada korupsi sampai kapanpun tidak ada tempat di bumi pertiwi ini untuk para koruptor.

 Sumber : inilah.com dengan perubahan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: